Tuesday, November 24, 2015

Tips Cara Membuat Scrub Bibir Sendiri

Seharian beraktifitas di luar ruangan bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah, lho, Ladies. Apalagi jika lipstick yang Anda pilih berjenis matte. Polusi dan debu-debu di udara dapat mengkontaminasi bibir Anda sehingga menyebabkan iritasi. Akibatnya, keesokan harinya saat Anda akan memulaskan lipstick, bibir Anda terlihat ‘menakutkan’.
Salah satu cara untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan kering adalah dengan teratur melakukan scrub bibir, Ladies. Cukup lakukan scrub bibir dua kali seminggu, sudah cukup untuk menghilangkan sel-sel kulit mati secara berkala. Alhasil, tidak akan ada lagi sel-sel kulit mati yang menempel di bibir yang menyebabkan lipstick Anda terlihat berantakan saat dipakai.
Eits, jangan buru-buru beranjak ke salon atau tempat skin care dulu, Ladies! Anda bisa kok membuat scrub bibir sendiri di rumah. Lower price, same benefits. Yuk, ikuti cara-cara dari prettygossip.com di bawah ini!
Bahan:
- 1 sendok makan gula pasir (jangan yang bubuk)
- 1 sendok makan madu
- 1 sendok teh minyak zaitun 
- 1 sendok the shea butter/Vaseline (bisa dibeli di toko bahan kimia atau kosmetik, bisa juga diganti dengan minyak kelapa, minyak jojoba)

Langkah-langkah:
- Campurkan gula pasir dan madu
- Tambahkan minyak zaitun, aduk rata
- Tambahkan shea butter atau alternatifnya. Jika memakai Vaseline dan teksturnya masih kaku, lembutkan dengan sendok terlebih dahulu.

Anda bisa menyimpan campuran ini dalam wadah tertutup selama 2 minggu. Setelah dua minggu, buat lagi adonan baru. Pakai dua kali seminggu, dan langsung oleskan lipbalm sesudahnya. There you have silky smooth lips.
Oleh: Mazhi
(vem/rsk)
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: