Tuesday, November 24, 2015

Tips Memilih Lip Blams Yang Baik untuk Bibir Pecah-Pecah

Anda pasti pernah dengar kan kenapa lip balm bisa membuat orang ketagihan untuk terus memakainya? Beberapa industri lip balm memang memanfaatkan bahan-bahan tertentu untuk menciptakan siklus lembab-kering, sehingga konsumen ingin terus mengoleskan lip balm pada bibirnya.
Nah, jika anda ingin tahu bagaimana memilih lip balm yang benar-benar efektif melembabkan bibir anda, yuk kita ikuti tips berikut ini:
1. Pilih lip balm tanpa kandungan pewangi dan perasa tambahan

Banyak orang tergila-gila dengan lip balm karena wangi dan rasanya yang menggoda. Aduh, padahal rasa lip balm yang enak membuat banyak orang ingin menjilatinya dari bibir mereka. Akibatnya, semakin sering kita menjilat bibit, semakin cepat kering pula bibir kita. Beberapa jenis pewangi dan perasa tambahan juga dapat menimbulkan alergi pada beberapa orang. Bahkan, perasa sitrus malah dapat memicu reaksi photosensitivity yang membuat bibir terbakar.

2. Pilih lip balm tanpa kandungan fenol dan minyak peppermint

Kandungan fenol dan minyak peppermint memang berguna untuk mengelupas lapisan pecah-pecah dari kulit bibir. Namun sayangnya, kedua bahan ini tidak bisa menjaga kelembaban kulit bibir anda. Menurut howstuffworks.ocm, karena fungsi fenol dan minyak peppermint untuk mengelupas kulit kering, keduanya akan menghilangkan pelembab alami bibir. Akibatnya, bibir yang baru saja diolesi lip balm akan mudah terasa kering lagi.

3. Pilih lip balm yang mengandung emmolient

Pilihlah lip balm yang mengandung emmolient karena secara alami akan melembabkan, melembutkan, dan menjaga kulit bibir. Bahan tersebut terkandung pada petrolatum, beeswax, shea butter, cocoa butter, dan minyak almond atau minyak jojoba.

4. Pilih lip balm dengan synthetic ceramides 

Jika bibir anda benar-benar kering, pilihlah lip balm yang mengandung synthetic ceramides. Substansi tersebut merupakan sejenis lemak yang dapat mengembalikan perlindungan alami bibir anda. Untuk perlindungan maksimal, pilih juga lip balm yang mengandung tabir surya atau SPF.

Oleh: Ayu Liskinasih
(vem/rsk)
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: