Saturday, September 20, 2014

Cara Mengatasi Bibir kering dan Pecah-pecah

Bermasalah Dengan Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Yuk, Ikuti Tips Ini!
Bibir kering dan pecah-pecah memang sangat menganggu. Rasanya bibir terasa kasar dan ingin menggigiti bagian kulit yang kering. Hal ini tentu saja berbahaya karena bibir bisa berdarah. Penggunaan lip gloss pun bisa sangat membantu mengatasinya.
Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bibir pecah-pecah.

1. Brown sugar dan air
Untuk mengangkat sel-sel kulit mati, ada cara yang bisa dilakukan. Campurkan brown sugar dengan air, oleskan campuran tersebut ke bibir. Ratakan dengan tangan hingga bibir terasa lebih lembut.

2. Minyak zaitun dan madu
Kedua campuran ini juga bisa mengatasi kulit bibir yang kering dan pecah-pecah. Campurkan minyak zaitun dan madu, lalu oleskan campuran tersbeut ke bibir sebelum tidur di malam hari.

3. Potongan buah mentimun
Cara berikut cukup mudah. Potong buah mentimun dan tempelkan potongan tersebut ke bibir. Tunggu sampai potongan mentimun tersebut melembutkan bibir.

4. Kompres dengan air garam
Campurkan air hangat dengan garam. Tempelkan air kompresan tersebut ke bibir selama 20 menit. Setelah itu, keringkan bibir dan olesi dengan krim bibir.

5. Minyak kelapa
Agar bibir terasa lebih lembut, bisa dengan mengoleskan bibir dengan minyak kelapa yang dihangatkan. Olesi bibir dengan minyak kelapa selama beberapa kali dalam sehari.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: