Thursday, August 28, 2014

Persik Lawan Arema Berakhir 2-2


Malang - Persik Kediri menuai hasil imbang saat menjamu Arema Cronus dalam laga lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) 2014. Skor akhir 2-2 menjadi penutup laga antara 'Macan Putih' melawan 'Singo Edan'.

Laga ini digelar di Stadion Gajayana, Rabu (27/8/2014) sore WIB, pasca aparat keamanan tak memberikan ijin di Stadion Brawijaya sebagai homebase Persik.

Gol striker Persik Faris Aditama di menit akhir babak kedua, menumbangkan impian Singo Edan meraih poin penuh. Berlaga di kota sendiri, memantapkan Arema untuk bermain agresif sejak awal babak pertama dimulai.

Anak asuh pelatih Suharno ini bahkan sudah hampir merobek gawang Persik Kediri pada menit keenam melalui kaki Sunarto. Sial, tendangan Sunarto mampu ditepis kiper Persik.

Dalam laga itu, malah Persik yang pertama mencetak gol. Di menit 36, sundulan Moon A Mamoun menjadi gol pertama yang tercipta. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Arema baru dapat menyamakan kedudukan di menit 50, sundulan Samsul Arif memanfaatkan umpan silang Alberto Goncalves melesat keras di sisi kiri gawang Persik Kediri yang dijaga M Sandy Firmansyah. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Arema mampu berbalik unggul di menit 82. Tendangan bebas Gustavo Lopez dari sisi kiri pertahanan Persik Kediri disambut heading terarah Beto.

Bola sundulan itu sempat membentur mistar gawang Persik, tapi striker asal Brasil itu dengan cepat menendang bola masuk ke gawang, yang langsung disambut ribuan penonton di stadion.

Persik yang tak ingin kehilangan poin akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan. Kali ini, giliran striker Faris Aditama yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, Persik Kediri berhasil menahan imbang Arema Cronus dengan skor 2-2.

Dengan hasil ini, Persik kini ada di posisi sembilan dengan raihan 18 poin. Mereka berjarak tiga poin dari Persita Tangerang yang manghuni zona degradasi.

Persik harus memetik kemenangan di laga terakhir saat berhadapan dengan Gresik United pada 5 September mendatang untuk menjaga kans bertahan di ISl.

Sementara itu, dengan tambahan satu angka ini posisi Arema di peringkat satu Grup Barat kian kokoh. Mengumpulkan 43 poin, mereka unggul enam poin dari Semen Padang.

Susunan Pemain :

Persik Kediri: M. Sandy Firmansyah (PG), Khusnul Yuli, Slamet Sampurno, Budi Santoso, Syaiful Indra Cahya, Harianto, Suswanto (Bezi Frank 69'), Moon A Mamoun, Fakhrudin (Rendy Saputra 85'), Faris Aditama, Fortune Udo (Qischil Gandruminny 26')

Arema Cronus: Kurnia Meiga (PG), Victor Igboneffo, Thierry Gathuesy, Purwaka Yudhi, Alfarizi, Dendy Santoso (Irsyad Maulana 61'), I Gede Sukadana, Ahmad Bustomi (Hendro Siswanto 76'), Gustavo Lopez, Sunarto (Samsul Arif 33), Alberto Goncalves
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: