Friday, December 25, 2015

Source Code Program Aplikasi Absensi Sederhana Dengan PHP Mysql Gratis

Absensi sering menjadi permasalahan yang sangat membosankan bagi para pencatat absensi dan merupakan salah satu kegiatan rutin yang harus di kerjakan dalam dunia akademis. Mengapa membosankan?.. Jelas aja tiap hari hari para staff akan menghitung absensi masing-masing siswa dalam kegiatan belajarnya. Ketika ada siswa yang tidak masuk selama 3 hari tanpa alasan apapun, maka akan kena sanksi berupa pemanggilan orang tua. Artinya para staff tipa hari akan melakukan rekap dari masing-masing kehadiran.

Jika merekap 1 orang saja sih gak masalah, tapi yang namanya sekolah, gak mungkin kan cuma 1 orang siswa yang sekolah? Apalagi yang udah kategori sekolah menengah. Tk pun sepertinya kemungkinan yang hanya memiliki 1 orang siswa, malah saya tidak pernah melihat sma sekali. Untuk kategori sekolah menengah setiknya ada lebih dari 300 siswa yang bersekolah. Nah apa jadinya tuh si pencatat absensi tersebut melototin absensi dari 300 siswa tersebut..? Bingungkan?..Oleh sebab itu diperlukan sekali sebuah sistem yang dapat mempermudah dan membantu dalam membuat data absensi dan reportnya.. Disini saya buat sistem absensi sederhana yang mungkin dapat membantu rekan-rekan yang ingin belajar membuat sistem absensi dengan bahasa pemograman PHP dan databasenya Mysql. Sistem Absensi ini bisa di kembangkan lagi agar menjadi sistem yang berguna bagi keperluan rekan semunya baik hanya sekedar belajar dan ingin tahu atau untuk Tugas akhir dan Skripsi. Di dalam sistem ini ada beberapa manajemen diantaranya yaitu :


Program lainnya :


1.  Manajemen User
2. manajemen Siswa
3. Manajemen Semester
4. Manajemen Kelas
5. Absensi dan Rekap absensi



Bagi yang ingin source code sistem absensi sederhana ini silahkan download di sini KLIK


Terimaksih semoga source code ini bermanfaat bagi agan yang ingin belajar pemograman PHP. Bagi agan yang ingin belajar dan punya banayak refensi source code aplikasi  agan bisa dapatkan aplikasi ini hanya dengan menjadi member atau anggota dan anda juga bisa download berbagai source code lainnya yang premium yang tersedia di page tersebut. untuk bisa menjadi member silahkan klik gambar yang berada di bawah ini.

 klik untuk gabaung

Previous Post
Next Post

post written by:

50 comments:

  1. boleh bang dikirim ke saya : dewarutan@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Wah boleh kirim email saya juga teknolive17@gmail.com terimakasih, bermanfaat sekali ilmunya :)

    ReplyDelete
  3. kirim email saya juga dong bang, ferialwilly@gmail.com
    semoga berkah ilmunya bg. Aminnn

    ReplyDelete
  4. saya juga mau om..
    ryankurniaone@gmail.com
    makasih.. 😀

    ReplyDelete
  5. Kirim ke email saya bang
    satriapanca93@gmail.com

    ReplyDelete
  6. kirim email saya juga dong bang, copaster4rt@gmail.com
    semoga berkah ilmunya bg. Aminnn

    ReplyDelete
  7. boleh gan kirim ke nico.gilani@gmail.com terimakasih ilmunya gan

    ReplyDelete
  8. Saya juga dong
    Jpsunarji21@gmail.com

    ReplyDelete
  9. saya mau gan source code nya . mohon kirim ke email saya dakwan8689@gmail.com

    ReplyDelete
  10. gan bleh mnta source code nya tuk tutorial sedang latihan untuk pengembangan,thank

    ReplyDelete
  11. mantaaff agan. kalu berkenan bisa kirim via email ane: jacksterdomination@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Mau dong min...
    Email saya : wijayaputraandreas@gmail.com

    Terima Kasih Banyak :)

    ReplyDelete
  13. gan boleh tuh gan buat belajar rembodacziren@yahoo.com

    ReplyDelete
  14. tlg email jg ke bangkun777@gmail.com
    thx sblmnya. . . .

    ReplyDelete
  15. mohon dikirim ya gan andy.hzd7@gmail.com

    ReplyDelete
  16. Boleh donk ke hendri_afteris@yahoo.com

    ReplyDelete
  17. boleh di kirim ke mr.dfitriyanto@gmail.com mas..

    ReplyDelete
  18. boleh minta gan kirim ke ariesdermawansembiring456@gmail.com

    ReplyDelete
  19. bagi ilmunya gan ...kirim gan ke adeputraubd@gmail.com

    ReplyDelete
  20. gan saya minta ilmunya sama sourcenya ya kirim ke ariskadarusman@gmail.com

    ReplyDelete
  21. Mau donk gan buat belajar .. njiewoces@gmail.com

    ReplyDelete
  22. boleh bang dikirim ke saya : ismaeditor@gmail.com

    ReplyDelete
  23. saya mau gan izamzami369@gmail.com

    ReplyDelete
  24. boleh di kirim ke email sy gan, minta tolong .
    kurniawanari191@gmail.com

    ReplyDelete
  25. saya mau gan source codenya buat dipelajari newbe sprti saya. dakwan8689@gmail.com
    trim's

    ReplyDelete
  26. bermanfaat dan kreatif..
    boleh kirim di email saya gan? sahupalafebby@gmail.com
    makasih:)

    ReplyDelete
  27. gimana cara login masuknya ke xampp? gak tau passwordnya dan username nya nih

    ReplyDelete
  28. boleh minta gan..
    shabranrifqi@gmail.com

    terima kasih :D

    ReplyDelete
  29. bleh minta mas,,kirim email dewinovianti02@gmail.com

    ReplyDelete
  30. please kirim ke ahmad.muhajir196@gmail.com

    ReplyDelete
  31. saya juga mau gan, untuk referensi derajat181@gmai.com semoga amal nya di balas 1000x lipat

    ReplyDelete
  32. bisa email ke saya gan... okiharyadi5@gmail.com

    ReplyDelete
  33. gan boleh kirim donk, sebelumnya trimakasih gan.
    tolong kirim ke email loisyusuf96@gmail.com
    gbu

    ReplyDelete
  34. kirim dong kak di email hasriyanti8@gmail.com

    ReplyDelete
  35. krm dong kak di email hasriyanti8@gmail.com

    ReplyDelete
  36. Bisa kirim email mas ihawesome99@gmial.com

    ReplyDelete
  37. tolong kirim pak hasbanaarif1@gmail.com

    ReplyDelete
  38. minta tolong dikirimkan juga nggeh smksuka@gmail.com
    matur nuwun

    ReplyDelete
  39. email kesini mas tolong dibantu, buat pengerjaan skrispi revireximuhamad@gmail.com

    ReplyDelete
  40. ialwilly
    kirim email saya juga dong bang, rendrazakariatv@gmail.com
    semoga berkah ilmunya bg. Aminnn

    ReplyDelete